Rabu, 05 November 2014

Belajar Jaringan Komputer menggunakan program simulasi

Tulisan ini bukanlah asli tulisan saya, karena saya menganggap kalo mau belajar ya harus berusaha makanya saya berusaha apa yang baru saya baca saya tuliskan, dengan maksud biar cepat paham dan cepat mengertinya. Trus selain itu saya sharing di blog saya supaya semangatnya bertambah. Kalo diketik sendiri suma disimpan aja ya untuk apa? dengan di sebarkan, walaupun yang baca satu atau dua orang tetapi bagi saya dapat meningkatkan semangat dalam menulisnya.

Ok... tulisan ini saya dapat pertama kali dari http://ilmukomputer.org/2009/05/30/belajar-jaringan-komputer/ setelah saya download dan saya baca dikit-dikit kayaknya asyik, karena belajar jaringan komputer ga perlu beli peralatannya, cukup install software-nya dan kita bisa bersimulasi ria. Ok mari kita sama-sama memulai belajar jaringan komputer. (ketika tulisan ini ditulis saya juga belum punya software-nya)

Tahap pertama tentunya kita harus download software-nya. Nama software-nya packet Tracer
bisa diunduh di sini: https://docs.google.com/file/d/0B4CjGsNlfXWyRXUwSnNCT2pUT2M/edit atau https://docs.google.com/uc?id=0B4CjGsNlfXWyRXUwSnNCT2pUT2M&export=download

Jika kita sudah punya softwarenya. Maka selanjutnya adalah diinstall, Lakukan proses instalasi sampai selesai. Mari kita mulai belajarnya:

Jalankan software packet tracer-nya, maka akan muncul halaman kerja untuk membuat simulasi.
Ok... kita akan lanjutkan setelah saya punya softwarenya.. ha ha ha... Sok ngajari padahal belum tau apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar