Rabu, 06 Mei 2015

Bekerja di Lingkungan, Suasana, Teman-teman dan ilmu yang baru

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah setelah beberapa lama meninggalkan blog ini, saya kembali ingin sharing suasana:

3 minggu kemarin, tepatnya 15 April 2015, saya sudah pindah tugas ke lokasi yang lebih update, apakah itu, suasananya, lingkungannya, teman-temannya, ilmunya, terlebih salary-nya -hehe- yaitu: (belilas gas boster station KP-276).

Beberapa hal yang saya pahami disini:

1. Untuk meningkatkan tekanan gas agar sampai ke pelanggan, maka melalui beberapa tahapan, yaitu:
     - Filterisasi gas import (sludge catcher)
     - Filterisasi gas sebelum masuk Gas Turbine melalui Suction Scrubber

     - Pengambilan bahan-bakar (gas fuel) melalui line khusus untuk gas engine dan gas turbine
     - Pendinginan gas after compressi by fan after cooler.
     - Pengiriman gas yang telah di kompressi ke konsumen.

2. Semua hal diatas ini dikontrol oleh berbagai peralatan, mulai yang manual, remote, atau otomatis.
3. banyaknya ilmu baru yang saya peroleh. mungkin untuk sharing disini akan terlalu banyak untuk dituliskan, dan lagi saya juga masih tahap belajar. Jadi ilmunya masih terlalu cetek, sehingga pertanggung jawabannya belum maksimal.

Mungkin itu sejenak tulisan dari saya
By BS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar